Biografi Ustadz Oemar Mita LC

597

Biografi Ustadz Oemar Mita – Di era modern seperti sekarang ini menikmati siraman rohani bisa dilakukan secara online. Banyak sekali ustadz-ustadz di luar sana yang berdakwah melalui media online, seperti Instagram dan YouTube. Dengan memanfaatkan laptop atau smartphone yang terhubung dengan koneksi internet. Kita semua sudah bisa mendengarkan kajian-kajian dakwah yang disampaikan oleh para ustadz secara online.

Dan salah satu ustadz di Indonesia yang sering muncul di media online adalah ustadz Oemar Mita. Beliau merupakan salah satu pendakwah terkenal di tanah air. Banyak orang yang menyukai beliau karena ceramah yang disampaikan mudah dicerna dan dipahami. Jika Anda merupakan salah satu penggemar ustadz Oemar Mita. Berikut telah kami rangkum biografi Oemar Mita suapaya Anda bisa kenal lebih dekat tentang diri beliau.

Biografi Ustadz Oemar Mita LC

Berdasarkan dari berbagai sumber yang telah kami rangkum, ustadz Oemar Mita lahir di Kudu pada tanggal 14 Mei 1979. Semenjak dari kecil, ustadz Oemar Mita memang sudah dekat dengan nilai-nilai agama. Beliau pernah menuntut ilmu agama di Pondok Pesantren Darusy Syahadah semenjak masih kecil. Setelah menamatkan pendidikan sekolah, beliau melanjutkan pendidikannya ke Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dan memilih Fakultas Syariah. Pada usianya yang muda, ustadz Oemar Mita sudah mulai gemar berdakwah. Beliau mulai bergabung di YouTube dan membangun channel untuk menyebarkan dakwahnya sejak tanggal tanggal 10 Maret 2016.

Beliau memberi nama channel YouTube-nya dengan nama Oemar Mita Syameela. Kini telah terhitung 5 tahun beliau sudah menyebarkan dakwah, Alhamdulillah. Seiring berjalannya waktu, channel YouTube Oemar Mita Syameela semakin berkembang pesat. Saat ini channel YouTube-nya telah menembus angka 361 ribu subscriber. Banyak sekali orang yang menyukai dakwahnya, mulai dari kalangan remaja hingga dewasa. Ceramah yang beliau sampaikan terkesan santai, menembus hati, santun dan sopan, serta juga sering memberikan analogi-analogi yang memudahkan para pendengar untuk memahami materi atau ceramah yang beliau sampaikan.

Biasanya ustadz Oemar Mita memberikan dakwah tentang Islam Kontemporer, seperti peran sebagai seorang suami, peran sebagai seorang istri, menjadikan anak permata hati, tentang kematian, surga, dan ceramah lain sebagainya.

Baca juga : Biografi Singkat Imam Abu Zur’ah Ar Rozi

Sekilas Tentang Kehidupan Ustadz Oemar Mita

Dirangkum dari berbagai sumber, ustadz Oemar Mita saat ini telah dikaruniai dengan 6 orang anak. Banyak anak, banyak rezeki tentunya, aamiin. Di balik peran beliau sebagai seorang pendakwah. Ustadz Oemar Mita merupakan sosok manusia yang sayang dengan keluarganya. Beliau memiliki dua orang kakak berkebutuhan khusus. Meski kedua kakaknya berkebutuhan khusus, hal itu tidak mematahkan kasih sayang dan kesabaran beliau dalam merawatnya. Beliau belajar kesabaran dari ibunya yang hingga kini selalu sabar merawat kedua kakaknya yang berkebutuhan khusus.

Sungguh beliau benar-benar orang yang sabar dan penyayang. Dari sini kita sudah mengetahui bagaimana biografi Ustadz Oemar Mita dan sekilas tentang kehidupan beliau. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari kehidupan beliau.

Subscribe to our newsletter
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time
1 Comment
  1. […] Oleh Ustadz Oemar mita […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.